Windows 7secara default menggunakan bahasa Inggris. Tampilan bahasa atau language pada start menu, pop up, windows explorer, system properties semuanya berbahasa Inggris.Tapi tahukah shobat bahwa sebenarnya Microsoft telah menyediakan Language Interface Packs untuk merubah bahasa windows 7 menjadi Bahasa pada beberapa Negara termasuk Bahasa Indonesia? Nah bagi sobat yang ingin mencoba atau mencicipi Windows 7 berbahasa Indonesia silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Karena ada pengunduhan yang terpisah untuk Windows 7 versi 32-bit dan 64-bit, sebelum Anda memulai   pengunduhan, Anda harus menentukan versi Windows 7 yang telah terpasang:
    a. LIP_id-ID-32bit.mlc 2.5 MB Download Windows 7 versi 32-bit
    b. LIP_id-ID-64bit.mlc 3.9 MB Download Windows 7 versi 64-bit
2. Setelah anda memilih dan mendownload LIP versi windows 7 yang anda gunakan selanjutnya double clik pada        Language Pack File dan akan terbuka seperti screenshot berikut


3. Kemudian Tekan Tombol "Next"


4. Beri tanda ceklis pada I accept the lisence term kemudian tekan tombol "next"
 

5.tekan tombol ‘next’ dan tunggu hingga proses instalasinya complete




6. Tekan tombol 'Next'




7. Pilih bahasa Indonesia kemudian beri tanda ceklis pada Apply display languange …selanjutnya tekan tombol Change display Language.



8. Silahkan restart PC anda sekarang.


9. Sekarang anda bisa melihat tampilan windows 7 berbahasa indonesia.


Setelah Bahasa Indonesia terinstall, apabila tidak berubah secara otomatis. maka langkah manualnya sebagai berikut:
1. Masuk ke Start Menu – Control Panel dan pilih Clock, Language and Region/ Change the display language, pastikan bahwa Control Panel Anda dalam View by Category


2. Selanjutnya pada Tab Keyboards and Languages, pada menu Choose a Display Language rubah ke dalam Bahasa Indonesia, dan klik Apply. Seperti contoh di bawah.


3. Langkang Terakhir Anda Restart Laptop atau Netbook agar Bahasa Indonesia yang dipilih bisa langsung terlihat.


Credit:
mastergomaster
rahmabasel.blogspot
tasikisme

Post a Comment