Siang itu, Boni baru saja pulang dari kampus, jalan kaki karena motornya mogok dan harus diinapkan di bengkel. Sambil mendengarkan mp3 dari HP dia bernyanyi nyanyi sendiri menyusuri jalan raya menuju rumahnya.

Dari kejauhan, dia melihat ada keramaian orang mengerumuni sesuatu ditengah jalan. "Apa ya yang sedang terjadi?", tanya Boni dalam hati. "Apa ada kecelakaan atau apa ya, jadi penasaran nih aku" sambung Boni. Lalu Boni bergegas menuju ke kerumunan orang-orang tersebut.

Boni lalu mencoba mencari tahu apa yang ada di tengah kerumunan orang-orang itu. Dia tanya ke orang di sekitar tentang apa yang terjadi, "Baru saja terjadi kecelakaan mas", jawab orang disitu. Boni mencoba merangsek ke dalam kerumunan. Tapi tidak bisa, karena badan Boni termasuk pendek dan kerumunan orang begitu ramai dan rapat. Boni bingung tapi tidak kehilangan akal. "Ini pasti berhasil" pikir Boni.


Tiba-tiba ,"MINGGIR -MINGGIR, SAYA ADALAH KERABAT KORBAN, HARAP BERI SAYA JALAN",teriak Boni dengan keras. Semua orang disitu menoleh ke arah Boni dengan pandangan aneh dan mereka memberi jalan kepada Boni. Tapi, "toengggg" ketika sudah masuk kerumunan dilihatnya, SEEKOR KAMBING MATI MENGENASKAN bekas tertabrak mobil. "Hah, mati aku" Boni terkejut dalam hati.

Sambil celingukan Boni toleh kiri kekanan menahan malu. Dan orang orang di sekitarnya banyak yang ketawa, bahkan ada yang menyelutuk "Mas, sodaraan ya ma itu, ha ha ha"

Sambil menahan malu dengan wajah merah padam, Boni ambil langkah seribu tanpa basa basi lagi.

Post a Comment