Wanita adalah makhluk Tuhan yang paling mempesona dan menggoda, yang bisa meruntuhkan benteng, menghancurkan negara, memporak porandakan segalanya, membuat laki-laki menjadi gila, membuat suami lupa akan statusnya, membuat hilangnya batas malu dan martabat pria, dan masih banyak kejadian merubah dunia yang terjadi karena pesona wanita.

Menurut agan, dari harta, tahta, wanita, mana yang paling besar godaannya?
Berdasarkan logika saja kita berpikirnya, mungkin ini akan menimbukan kontroversi dan polemik.

1. Harta
Harta adalah godaan yang sangat umum di sekitar kita, seperti penyuapan, korupsi, bendahara curang, hadiah pelicin, uang jalan, komisi penghubung, dll. Semua itu sangat marak terjadi di masyarakat, tapi masih banyak orang yang bisa menolaknya, masih mempunyai martabat untuk menolak harta yang bukan haknya ataupun harta yang berasa dari jalan tidak baik.
Contohnya, masih banyak pemimpin -pemimpin kita yang amanah, yang menggunakan uang rakyat dengan semestinya dan tidak menggunakan secara pribadi, masih banyak pula orang yang mengembalikan dompet yang dia temukan di pinggir jalan, masih banyak orang yang menolak hadiah pelicin atau uang korupsi dari orang lain, banyak orang yang menolak harta dari mencuri ataupun kosrupsi.
Harta masih bisa dikendalikan oleh kita, walaupun kadang kita dikuasai juga oleh harta. Masih banyak orang yang bisa membedakan asal uang yang akan digunakannya.
Jadi intinya harta, walaupun godaan cukup menggoyahkan tapi masih bisa dikendalikan selagi pikiran dan hati kita masih bersih dan waras.

2. Tahta.
Tahta, menurut saya hampir sama seperti harta, karena keduanya kadang ada korelasinya/ hubungannya, sehingga kadang kita mendengar KKN (Korupsi Kolusi dan Nepotisme). Jadi hubungan harta dan tahta berkaitan.
Contoh : seseorang yang kebelet naik jabatan atau ingin menduduki jabatan tertentu, kadang menggunakan segala cara untuk menggapai tujuannya itu, salah satunya dengan menyuap harta dan lainnya. Yang kebelet itu terkena godaan tahta, dan yang disuap terkena godaan harta.
Tapi masih banyak yang masih berpikiran logis dan berpendidikan yang menghindarkan cara-cara licik seperti itu.

3. Wanita.
Ini menurut saya the best of the best dari semua godaan. Sudah banyak berita tentang kehebatan wanita dalam menggoda. Karena wanita mampu membutakan dan mengendalikan 3 hal, akal, rasa dan mata. Dengan kedahsyatannya, mampu menguasai suatu negara hanya dengan membuat pemimpinnya bertekuk lutut dibawah kendalinya. Dengan pesonanya, mampu membuat seorang yang tinggi ilmunya dan imannya meninggalkan Tuhannya. Dengan kecantikannya, mampu membuat seorang suami meninggakan istri dan keuarganya. Dengan keseksiannya mampu membangkitkan nafsu yang tak terbendung oleh akal dan nuraninya.
Contoh : Banyak cowok selingkuh, suami selingkuh, mempunyai istri simpanan, jajan diluar (ke pemuas nafsu), banyak berita pejabat punya istri simpanan, ada berita pimpinan keagamaan melakukan tindak asusila kepada anggotanya, ada berita guru merudapaksa muridnya, dan banyak sekali kasus rudapaksa dan pelecehan wanita yang sekarang lagi jadi tren berita.
Ini membuktikan wanita sangatlah dahsyat, kalau diumpamakan, mampu merubah dunia dan mampu mengendalikannya, tapi tergantung wanitanya.
Masih banyak wanita yang baik dan tidak menggunakan kecantikan dan pesonanya untuk menjadi godaan.


Wanita, oh wanita, kecantikan dan pesonamu sangat luar biasa, tapi jangan kau salahgunakan. Selalu bersandar pada kebaikan dan sesuai dengan yang di perintahkan Tuhan, sehingga engkau, wanita, menjadi anugerah terindah, bukan godaan yang menyesatkan.

Post a Comment